Home Hukrim Kurang Dari 24 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Minimarket

Kurang Dari 24 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Minimarket

by Admin
Kurang Dari 24 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Minimarket

Subang, sebelas12.com – Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Sumarni, didampingi Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin, memimpin pelaksanaan konferensi pers ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor) kendaraan roda 2 di Wilkum Polsek Pabuaran Polres Subang Polda Jabar, Selasa, 9 Mei 2023.

Jajaran Polsek Pabuaran Polres Subang Polda Jabar menangkap LA (27), pemuda asal Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang. LA ditangkap Polisi karena mencuri motor di minimarket, sepeda motor yang dicuri pelaku milik pekerja minimarket, Muhamad Rizky Saenurdin (23).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengapresiasi kesigapan dan kerja keras Kapolres Subang Polda Jabar, sehingga berhasil membekuk pelaku curanmor kurang dari 24 jam.

Kronologis kejadian berawal pada saat Muhamad Rizky Saenurdin sedang bersih-bersih minimarket. Begitu akan bersihkan lantai depan minimarket, ia lihat sepeda motornya sudah tidak ada.

Sepeda motor korban yang raib tersebut Yamaha NMAX sedang diparkir di depan minimarket. Melihat hal itu, Rizky lapor kepada kepala minimarket Syambastian, dan Rizky langsung melapor kepada Polisi.

Mendapat laporan tersebut, Jajaran Polsek Pabuaran melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sepeda motor korban berada di bengkel yang sudah tutup.

“Saat itu ada laki-laki main HP, kemudian diperiksa dan ternyata yang bersangkutan adalah pelakunya. Pelaku ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam,” ucap Kapolres.

Hasil pemeriksaan, LA saat mencuri sepeda motor bersama YG dan temannya.

“LA yang ditangkap berperan untuk memantau situasi. Dua pelaku lainnya masih dalam pencarian,” ucapnya.

Dari pengungkapan tersebut diamankan sepeda motor Yamaha NMAX Nopol T 2616 YN berikut STNK dan kunci kontak, serta sepeda motor Honda Beat atas nama Sunjana warga Cikaum, Subang.

“Tersangka dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukum penjara selama-lamanya tujuh tahun. Kini sudah ditahan di Rutan Mapolsek Pabuaran Polres Subang,” pungkasnya.

ÔÇťAdapun untuk hasil kejahatan berupa sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya,” ujar Kapolres Subang.

Sementara itu Muhamad Rizky Saenurdin Pemuda berusia 23 tahun tersebut tidak pernah menyangka kalau sepeda motor Yamaha NMAX Nopol T 2616 YN yang raib digondol maling bakal kembali ke tangannya dalam waktu singkat.

“Saya sempat pasrah, makanya tidak menyangka sepeda motor yang dicuri orang bisa kembali ke tangan,” ucap Rizky saat berada di Mapolsek Pabuaran Polres Subang, Jawa Barat.

“Respons polisi cepat, langsung mencari sepeda motor. Dalam waktu kurang dari 24 jam, sepeda motor dan pelakunya berhasil ditangkap polisi. Saya senang banget sepeda motor bisa kembali,” imbuhnya.

Maka dari itu, Rizky sangat berterima kasih kepada Kapolsek Pabuaran dan jajarannya serta terima kasih pula kepada Kapolres Subang yang telah membantunya sehingga sepeda motor yang raib digondol maling saat terparkir di minimarket bisa kembali.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Subang dan Polsek Pabuaran karena telah membantu saya. Sepeda motor yang raib dicuri, kini sudah kembali ke tangan saya,” tutur Rizky.

Tak hanya Rizky yang bahagia, warga lain pun Sunjana pria asal Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang bahagia karena sepeda motornya yang raib digondol maling juga kembali.

Sepeda motor digondol maling tersebut, yakni Honda Beat Nopol T 2565 XN.

“Saya juga sempat pasrah, tapi seneng banget sepeda motor ditemukan Polisi, sehingga bisa kembali ke tangan saya,” ucapnya.

Sunjana berterima kasih kepada Polres Subang, dan Polsek Pabuaran yang telah membantunya. Karena sangat perhatian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Respon Polisi cepat, dalam setengah hari sepeda motor ditemukan dan pelakunya ditangkap. Terima kasih untuk Ibu Kapolres Subang dan Bapak Kapolsek Pabuaran,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment