Home Bandung Raya Tedy Rusmawan dan Yudi Cahyadi Hadiri Peresmian Seke Bakan Teureup

Tedy Rusmawan dan Yudi Cahyadi Hadiri Peresmian Seke Bakan Teureup

by Admin
Tedy Rusmawan dan Yudi Cahyadi Hadiri Peresmian Seke Bakan Teureup

Bandung, sebelas12.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri Peresmian Seke Bakan Teureup, di RW 10 Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa, 11 April 2023.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., M.M berharap Seke Bakan Teureup yang memiliki fungsi sebagai ruang publik terbuka, dapat meningkatkan indeks kebahagian warga disekitarnya.

“Selain fungsi konservasi, juga bisa meningkatkan indeks kebahagian warga Kota Bandung, khususnya disekitar Seke Bakan Teureup. Sehingga banyak manfaat yang bisa dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Area seke atau dikenal juga dengan mata air di Bakan Teureup memiliki luas 1.500 meter persegi. Fasilitas umum yang dibangun di atas lahan 2.200 meter persegi ini memiliki fungsi konservasi, ekonomi dan ruang publik.

Menurut Tedy, fungsi yang tidak kalah penting yakni reservoir air yang bertujuan untuk menyimpan air, dan dapat membantu masyarakat ketika memasuki musim kemarau atau terjadinya kekeringan.

“Fungsi reservoir air ini cukup penting, karena dapat menjadi cadangan air yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, misalnya ketika musim kemarau atau kekeringan,” ujarnya.

Selain seke tersebut, ia juga menyoroti terkait lingkungan sekitarnya yang banyak menghasilkan kembang pacar cina. Kembang tersebut dijual kepada warga yang hendak ziarah ke makam.

Dengan adanya potensi ekonomi tersebut, pihaknya mendorong agar budidaya lokal akan kembang pacar cina terus dikembangkan. Sebab memiliki nilai ekonomis dan membantu warga di sekitarnya.

“Hal-hal yang bersifat lokal seperti kembang pacar cina ini, harus terus dikembangkan. Karena bermanfaat secara ekonomis bagi warga sekitar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap kepada seluruh pihak, terutama masyarakat sekitar, untuk bersama-sama menjaga Seke Bakan Teureup sebagai upaya pemeliharaan dan pengelolaan air di Kota Bandung.

“Seke Bakan Teureup juga memiliki fungsi untuk ruang publik terbuka. Mudah-mudahan dengan hal seperti ini, maka ada rasa memiliki juga dari warga. Sehingga ikut menjaga fungsi dari tempat-tempat yang sudah diresmikan,”¬†tutupnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment