Home Bandung Raya Jelang HUT ke-30, PT LEN Beri Bansos ke Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung, Oded saat menerima bantuan sembako secara simbolis dari PT LEN.

Jelang HUT ke-30, PT LEN Beri Bansos ke Pemkot Bandung

by Admin

Bandung, sebelas12.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan sosial (bansos) sejumlah paket sembako dari PT. LEN Industri Persero. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke 30 panti sosial di Kota Bandung.

Bansos sembako ini merupakan kerja sama Forum Bandung Sehat (FBS) dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung.

Bansos paket sembako yang diberikan berupa beras, mie, telur, dan minyak dengan jumlah pembagian paket yang sama pada setiap penghuni panti.

Secara simbolis bantuan diterima oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang didampingi oleh Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa 5 Oktober 2021.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya panti-panti sosial di Kota Bandung yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Oded.

“Saya berharap ini menjadi bagian bentuk kolaborasi di Kota Bandung. Semoga bisa terus berjalan dan lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Oded mengaku sampai saat ini bantuan sosial (bansos) dari warga Kota Bandung masih terus berdatangan. Akan tetapi, bentuk bantuan dan teknis penyalurannya berbeda-beda.

“Alhamdulillah masih ada bantuan. Bentuknya pun berbeda-beda. Ada yang menyerahkan ke kita dan ke tempat yang sudah mereka tentukan. Prinsispnya, bagaimanapun mekanismenya, terpenting adalah dalam rangka membantu warga Kota Bandung yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Teknologi PT. LEN Industri Persero, Tazar Marta Kurniawan menuturkan, bantuan tersebut sebagai bentuk peringatan hari jadi ke-211 Kota Bandung dan hari Ulang Tahun ke-30 PT LEN industri pada 7 Oktober mendatang.

“Tentunya kita berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita di panti sosial. Dalam kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada Pemkot Bandung atas kerja sama yang terjalin baik hingga saat ini. Semoga ke depannya Pemkot Bandung dan LEN Industri bersinergi dalam menebar manfaat dan kebaikan untuk negeri ini,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment