Home Bandung Raya H. Erwin Bantu Warga dan Relawan Covid-19 di Masa PPKM Darurat
Erwin Affandie saat memberikan bantuan

H. Erwin Bantu Warga dan Relawan Covid-19 di Masa PPKM Darurat

by Admin

Bandung, sebelas12.com – Selama tiga hari terakhir di sela-sela aktivitas padatnya, Ketua DPC PKB Kota Bandung, H. Erwin Affandie, menyempatkan diri mengunjungi warga yang sedang menjalankan PPKM Darurat, khususnya di beberapa wilayah Kota Bandung. Karena beberapa hari sebelumnya mendapat laporan dari warga terkait permintaan bantuan yang diperlukan di daerah tersebut.

Tentunya Kang Erwin, sapaan akrab Ketua DPC PKB Kota Bandung itu, langsung merespon cepat permintaan warga, melihat tak banyak waktu untuk berdiskusi dalam menanggapi permintaan warga yang membutuhkan, karena situasi darurat mengharuskan bergerak lebih cepat dan tepat untuk keselamatan semua.

Kang Erwin memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan, obat-obatan, masker, vitamin dan alat medis lainnya di Puskesmas Gumuruh. Setelah itu, Kang Erwin memberikan bantuan yang sama di Puskesmas Kecamatan Babakan Surabaya, serta memberikan bantuan modal bagi UMKM. Juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di wilayah RW 11 Kelurahan Cibangkong, Kec. Batununggal.

Tak ketinggalan, Kang Erwin juga membrikan bantuan kepada relawan Covid-19 wilayah Maleer, berupa beberapa paket Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, masker, google mask, obat-obatan/vtamin, serta satu unit alat penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan untuk mereka para relawan yang sangat rentan terpapar, mengingat intensitas interaksi dengan para pasien yang terpapar Covid-19.

“Kita sadari bahwa sesungguhnya rasa lelah itu apabila dinikmati dan disyukuri, tentu akan terasa ringan dalam sebuah pengabdian, apalagi dalam situasi seperti saat ini, kita harus lebih banyak berdiskusi dan berbicara soal kemanusiaan daripada ketuhanan. Hingga kita tahu, apa yang harus kita lakukan di saat situasi pandemi seperti ini. Semoga apa yang kita lakukan, sekecil apapun untuk menolong sesama bisa menjadi bekal jariyah yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain,” ujar Kang Erwin.

Ia juga mengajak semua orang untuk saling menolong sesama dan membantu orang yang membutuhkan. “Karena membantu sesama bukan soal kemampuan, melainkan soal kemauan. Tetap semangat, jaga kesehatan, dan tingkatkan keimanan,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment