Home Bandung Raya Ema Tegaskan Tahun Ini Jalan Riau Bebas Kabel Udara

Ema Tegaskan Tahun Ini Jalan Riau Bebas Kabel Udara

by Admin
Ema Tegaskan Tahun Ini Jalan Riau Bebas Kabel Udara

Bandung, sebelas12.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung manargetkan penertiban kabel udara di sepanjang Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) hingga simpang Jalan Ahmad Yani tuntas tahun ini.

“Kita targetkan tahun ini selesai,” tegas Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

Hal itu disampaikan Ema saat meninjau pelaksanaan penurunan kabel udara di Jalan Riau, tepatnya di depan Rumah Sakit Sariningsih, Selasa 2 Mei 2023.

“Kita lanjutkan proses penertiban kabel udara khususnya di luar kabel PLN. Kabel di sini ada kebel Telkom dan provider lain. Kita koordinasi dengan Apjatel (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi),” kata Ema.

Menurut Ema, penurunan ini merupakan kelanjutan dari trase sebelumnya di kawasan Simpang Dago dan Jalan Riau.

“Ini kelanjutan dari trase pertama yaitu perempatan Simpang Dago – Jalan Riau. Orang lebih mengenal Jalan L.L.R.E Martadinata atau Rumah Sakit Sariningsih, yang arahnya menuju Jalan Riau,” katanya.

Ema menjelaskan, saat ini proses penurunan kabel masih berada di sisi kiri dari depan RS Sariningsih hingga perempatan Jalan Banda yaitu sepanjang 900 meter.

“Setelah pemotongan ini ada perapihan kabel, lalu digulung. Setelah itu baru DSDABM (Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga) merapihkan trotoar dan sebagainya. Jadi mohon maaf apabila dalam proses ini ada gangguan lalu lintas,” tuturnya.

Di sisi lain, Ema pun mengapresiasi Apjatel yang telah membantu menurunkan kabel udara.

“Banyak dukungan dari Apjatel. Ini kolaborasi luar biasa kalau merujuk pada misi kelima pengoptimalan daya dukungan masyarakat, Apjatel ini sebagai kontribusi bagi Kota Bandung lebih baik,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mengatakan, setelah penurunan kabel akan dilanjut penggulungan kabel.

“Ada 30 kabel kita gulung. Ada 4 persimpangan kita bereskan dan 150 tiang harus dipotong. Jadi kita bereskan dulu sebelah kiri, lalu sebelah kanan,” kata Yayan.

Yayan mengatakan, terdapat 30 provider pemilik kabel di kawasan Jalan Riau. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment