Home Bandung Raya Tedy Rusmawan Harapkan Pesantren Kilat Dapat Membentuk Karakter Siswa yang Saleh

Tedy Rusmawan Harapkan Pesantren Kilat Dapat Membentuk Karakter Siswa yang Saleh

by Admin
Tedy Rusmawan Harapkan Pesantren Kilat Dapat Membentuk Karakter Siswa yang Saleh

Bandung, sebelas12.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., berharap pesantren kilat yang dilaksanakan di SMPN 46 Bandung dapat membentuk karakter siswa-siswi yang saleh dan salihah.

Terlebih di momentum Ramadan, diharapkan lebih banyak kegiatan yang positif dan kreatif sehingga selain menjadi ibadah, dan menjadi karakter serta sifat mulia bagi generasi muda.

“Kami apresiasi kegiatan pesantren kilat ini, dalam membentuk siswa-siswi yang soleh dan soleha,” ujarnya, pada Pembukaan Pesantren Kilat di SMPN 46 Bandung, Senin, 10 April 2023.

Menurut Tedy, kegiatan pesantren kilat sangat bermanfaat terutama dalam membentuk karakter dan akhlak generasi muda. Dengan demikian, isilah Bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dengan dibentuk karakter dan akhlak yang baik, maka ke depannya generasi muda Kota Bandung dapat mengejar cita-citanya dengan tetap berpegang pada nilai-nilai agama.

“Apapun cita-citanya, apakah dokter, tentara, presiden, insinyur, yang paling penting itu fondasi agama. Sehingga memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada para siswa-siswi SMPN 46 Bandung, untuk tidak ikut geng motor. Karena selain berbahaya, tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga keluarga dan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan tidak ada satu pun siswa-siswi di sini yang jadi anggota geng motor tertentu. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan selepas pesantren kilat semakin menambah semangat untuk salat dan membaca Al-Quran, serta aktivitas positif lainnya,”¬†katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment