Home Bandung Raya Reses Yayat Hidayat, Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Pemerataan Infrastruktur

Reses Yayat Hidayat, Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Pemerataan Infrastruktur

by Admin
Reses Yayat Hidayat, Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Pemerataan Infrastruktur

Kabupaten Bandung, sebelas12.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat, MM, menggelar reses masa sidang ll tahun 2023 di sejumlah wilayah Dapil 7, yakni di Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Desa Cikalong dan Cipinang (Cimaung), serta Desa Mangunjaya (Arjasari).

Dari wilayah tersebut, Yayat mendapatkan sejumlah aspirasi dari masyarakat, di antaranya harapan agar Pemerintah Kabupaten Bandung melalukan pemerataan infrastruktur.

“Ada masukan dari masyarakat mengenai pemerataan infrastruktur. Karena ada salah satu desa yang mendapat bantuannya Rp.1,6 miliar, sementara desa lainnya hanya Rp200 juta,” ujarnya, usai reses di Soreang, Kamis, 16 Februari 2023.

Selain itu, Yayat mengungkapkan, masyarakat menginginkan adanya pembangunan sekolah di wilayah yang tidak masuk zonasi. Hal ini guna memudahkan warga bersangkutan menyekolahkan anaknya.

“Jadi begini, misalnya Cikalong, ke Pangalengan tidak masuk zona, ke Banjaran juga tidak, sehingga diharapkan pemerintah membangun sekolah di wilayah tersebut,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung ini juga berharap ada penambahan sekolah negeri, utamanya SMP. Hal ini karena banyak siswa yang lulus SD ingin melanjutkan ke SMP, namun kesulitan karena keterbatasan kuota dan faktor lainnya. Tetapi ia meminta sekolah, khususnya swasta untuk meningkatkan kualitasnya.

“Jadi kembali ke soal kualitas. Sekolah itu kan dilihat kualitasnya. Kalau bagus kualitasnya, orang tua tidak akan melihat swasta atau negeri. Namun pola pikirnya juga harus diubah, jangan terlalu negeri minded, karena bisa saja negeri kalah oleh swasta. Jadi kembali ke sekolahnya, apakah mau meningkatkan kualitasnya atau tidak,” tutupnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment