Home Bandung Raya Ketua DPRD Kabupaten Bandung Geram Insiden Hancurkan Wahana Wisata Ranca Upas

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Geram Insiden Hancurkan Wahana Wisata Ranca Upas

by Admin
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Geram Insiden Hancurkan Wahana Wisata Ranca Upas

Kabupaten Bandung, sebelas12.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Sugianto S.Ag, M.Si, gram atas insiden yang menghancurkan wahana wisata (WW) Ranca Upas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

“Saya prihatin atas insiden yang terjadi di Kampung Cai Rancaupas dan berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Sugianto, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurutnya, dampak dari event motor trail yang dilaksanakan Minggu (5/3/2023) harus ada yang bertanggungjawab, terutama dalam memulihkan kembali lingkungan Ranca Upas yang sebelumnya sudah tertata dengan baik.

Sugianto berharap, peristiwa itu harus menjadi cermin bagi semua, jadi siapapun yang akan menggelar event di Kabupaten Bandung persiapannya harus matang, baik sebelum saat pelaksanaan dan pasca kegiatan.

Ia juga mengungkapkan, di Ranca Upas itu merupakan hutan lindung jadi semua pihak harus menjaga kelestariaanya. Ke tempat penangkaran rusa itu, bukan hanya wisatawan yang datang, tapi sebagian masyarakat sekitar Ranca Upas mengais rejeki dari tempat tersebut.

”Untuk itu, baik panitia ataupun pihak terkait harus bertanggungjawab atas hancurnya WW Ranca Upas,” tegasnya.

Sugianto menambahkan, saat ini permasalahan itu sudah ditangani Polresta Bandung.

“Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kejadian itu. Pelakunya harus diusut. Saya berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dan jadikan bahan evaluasi bagi kita,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment