Home Bandung Raya Cecep Suhendar Raih Gelar Doktor, Sugianto Harapkan Bisa Tingkatkan Kualitas SDM DPRD Kabupaten Bandung

Cecep Suhendar Raih Gelar Doktor, Sugianto Harapkan Bisa Tingkatkan Kualitas SDM DPRD Kabupaten Bandung

by Admin
Cecep Suhendar Raih Gelar Doktor, Sugianto Harapkan Bisa Tingkatkan Kualitas SDM DPRD Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung, sebelas12.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar akhirnya meraih gelar Doktor dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad Bandung.

Ketua Fraksi Golkar ini, meraih gelar Doktor setelah mengikuti sidang terbuka promosi Doktor FISIP dengan konsentrasi “Admintrasi Publik” di Gedung E lantai 2 Kampus Program Pascasarjana FISIP Unpad, Jalan Bukit Dago Utara, Kota Bandung, Selasa, 14 Maret 2023.

Dengan disertasi berjudul “Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Program Alokasi Dana Desa (DD) di Kabupaten Bandung” sidang terbuka dimulai jam 10.00 WIB dengan promotor Dr. Drs. Asep Sumaryana, M.Si, co promotor Dr. H. Widya Setiabudi Sumadita dan Prof. Dr. H. Denny Kurnaedie, M.Si.

Setelah berjalan sekitar 2 jam, hasilnya Cecep dinyatakam lulus dengan disertasinya sangat memuaskan.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapat kebahagian. Terima kasih kepada semua pihak atas doa dan suportnya, termasuk keluarga,” ungkapnya.

“Sesuai disertasi, saya meneliti dan menelaah bagaimana partisipasi masyarakat dalam implementasi DD di Kabupaten Bandung,” kata Wakil Ketua Komisi D Kabupaten Bandung itu.

”Disertasi saya tentang partisipasi masyarakat dalam pengalokasian DD, karena itu penting untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Maka saya melakukan penelitian dan kajian tentang alokasi DD,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Cecep, besaran alokasi dana desa untuk mendorong pembangunan harus seimbang.

“Saya mengkaji alokasi dana desa tersebut, besaran anggarannya harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di setiap desa,” katanya.

Cecep berjanji, dengan gelar Doktor tersebut, ia akan konsisten dan komitmen untuk terus berpartisipasi kepada masyarakat.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat karena di parlemen ada anggota dengan gelar Doktor.

“Alhamdulillah, ada 3 anggota parlemen kami yang sudah predikat Doktor, semoga lebih meningkatkan SDM di lingkungan legislatif,” ungkapnya yang juga hadir pada prosesi raihan gelar Doktor Cecep.

Sugianto menjelaskan, dengan banyaknya anggota parlemen bergelar Doktor bisa menambah kualitas SDM parlemen Kabupaten Bandung.

“Semoga ilmu yang didapatkan para anggota legislatif itu bisa meningkatkan kualitas SDM dalam mendorong pembangunan Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Pada sidang promosi Doktor Cecep, selain Ketua DPRD, H.Sugianto yang hadir nampak pula anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKB, NasDem, PDI Perjuangan, PKS dan Fraksi Gerinda. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment