Home Jabar Wakil Ketua DPRD Jabar Apresiasi Pembentukan Jabar Crisis Center Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar Apresiasi Pembentukan Jabar Crisis Center Covid-19

by Admin

Bandung, sebelas12.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membentuk Jabar Crisis Center Covid-19 terkait antisipasi wabah virus corona.

“Jabar Crisis Center Covid-19 ini diharapkan bisa dioptimalkan fungsinya, dan saya harapkan Pemprov Jabar itu bisa menerapkan upaya preventif untuk mencegah corona ini,” ujar Ineu Purwadewi Sundari, Rabu (4/3/2020).

Dirinya juga meminta warga untuk tidak panik, namun tetap waspada terkait wabah virus corona (Covid-19) tersebut. “Kami mengimbau kepada masyarakat jangan panik tapi harus tetap waspada,” tambahnya.

Ineu juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh terjaga.

“Terapkan PHBS (Program Hidup Bersih dan Sehat), makan-makan yang bergizi, sehat, minum air yang cukup dan jangan lupa olahraga. Kalau tubuh kita sehat maka daya tahan tubuh akan bagus dan itu bisa menangkal penyakit,” katanya.

Menurutnya berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari ahli kesehatan, diketahui bahwa masih banyak penyakit yang lebih mematikan dibandingkan virus corona.

“Dan masyarakat harus tahu bahwa masih banyak penyakit yang lebih mematikan dibandingkan corona. Contohnya TB atau tuberculosis, penyakit ini lebih mematikan dibandingkan virus corona,” katanya.

Selain itu, politisi yang akrab disapa Teh Ineu juga mengimbau kepada media massa untuk cermat dalam memberitakan wabah virus corona.

“Kepada teman-teman media, kalau bisa buat lah pemberitaan yang menenangkan masyarakat. Jangan buat berita yang malah membuat panik masyarakat,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment