Home Jabar Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Dialogis dan Pendisiplinan Prokes Kepada Ibu-Ibu yang Sedang Berkerumun

Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Dialogis dan Pendisiplinan Prokes Kepada Ibu-Ibu yang Sedang Berkerumun

by Admin

Sumedang, sebelas12.com – Guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada ibu-ibu yang sedang berkerumun, Senin (15/11/2021).

Dalam kesempatan dialogis tersebut, anggota patroli, Bripka Ida Husen mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing-masing serta tetap mengedepankan disiplin dalam melaksanakan prokes, secara ketat seperti wajib mengunakan masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir.

“Di samping itu kita juga harus terus menjaga imunitas tubuh dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta istirahat yang cukup, agar kesehatan kita tetap terpelihara sehingga kita dapat menangkal berbagai virus maupun penyakit,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan prokes ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan semua lapisan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes guna mencegah Covid-19.

“Untuk mencegah pertambahan klaster baru, kami akan selalu melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, Selain itu Kegiatan ini juga merupakan bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat,” tegas Yuri.

Yani, salah satu ibu-ibu yang sedang berkerumun, kedapatan tidak menggunakan masker. Dirinya diberikan edukasi prokes, agar selalu menerapkan prokes.

“Saya tidak menggunakan masker, karena lupa dan terburu-buru. Kedepan saya akan selalu memakai masker dan menerapkan prokes. Terima kasih Pak Polisi,” katanya. (Rian)

Related Posts

Leave a Comment