Home Jabar Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi AKB di Tempat Wisata Jangari

Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi AKB di Tempat Wisata Jangari

by Admin

Cianjur, sebelas12.com – Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke wisata jangari yang berada di Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (6/9/2020).

Komandan Kompi 4 Iptu Dani Irmawansyah mengatakan bahwa kunjungan ke lokasi wisata fokus dilaksanakan mulai berberapa waktu yang lalu hingga hari ini. Selain mengamankan lokasi wisata, Sat Brimob Polda Jabar juga mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ya untuk targetnya itu mengantisipasi penyebaran covid 19 dan tindak kejahatan,” ujar Iptu Dani Irmawansyah.

Ia menambahkan, selama melaksanakan tugas kunjungan, para personel juga memberikan imbauan kepada setiap masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar tehindar dari penyebaran Covid-19. Hal itu penting guna menghindari munculnya klaster baru.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan, khususnya hari minggu ini di jangari, agar kiranya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.Ik, mengatakan, para personil juga memberikan himbauan tentang pencegahan penularan Covid-19 kepada pengelola tempat wisata untuk menyediakan alat pengecekan suhu atau Thermo Gun, tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer.

“Kami berharap pengelola tempat wisata mewajibkan setiap pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun, menghimbau pengunjung untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan atau bergerombol serta mewajibkan mengunakan masker,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment