Home Jabar Sambangi Warga Binaan, Polisi Door to Door Bagikan Masker Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Sambangi Warga Binaan, Polisi Door to Door Bagikan Masker Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

by Admin

Majalengka, sebelas12.com – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar terus aktif dengan tak henti-hentinya melakukan kegiatan himbauan dan edukasi kepada warganya terkait pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bripda Aditya Agus Utama selaku Bhabinkamtibmas berlokasi di Desa Pajajar pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Bripda Agus menyambangi warga binaannya untuk membagikan masker gratis sekaligus menyampaikan edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi menuturkan bahwa pembagian masker tersebut dilakukan secara Door to Door sehingga tidak mengumpulkan orang banyak dengan tetap memperhatikan prokes.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, sebagian besar warganya sudah memahami prokes terkait pandemi Covid-19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk mentaati prokes, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti prokes, terutama sedang berada di luar rumah atau bepergian. Kami terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19, semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat virus ini segera hilang,” tutupnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment