Home Jabar Polri Berbagi, Sat Brimob Polda Jabar Bersama PT. Bening Dan Bhayangkari Sebar Ratusan Paket Sembako Saat PPKM Darurat Level 4
Penylaluran sembako oleh Sat Brimob Polda Jabar

Polri Berbagi, Sat Brimob Polda Jabar Bersama PT. Bening Dan Bhayangkari Sebar Ratusan Paket Sembako Saat PPKM Darurat Level 4

by Admin

Sumedang, sebelas12.com – Wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang berdampak kepada pertumbuhan perkonomian, Sat Brimob Polda Jabar terus berupaya memberikan himbauan hingga bantuan.

Satuan Brimob Polda Jabar bekerja sama dengan PT. Bening Cemerlang serta dalam rangka Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari (HKGB) yang ke-69 menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyebar ratusan lebih paket sembako untuk membantu anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19, bertempat di depan Poliklinik Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021).

Baksos dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Jabar, dihadiri pejabat utama, para Danyon Pelopor dan Palakhar Danden Gegana Sat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, didampingi Direktur PT. Bening Oki Pratama Dipl. AAAM, dan Ketua Bhayangkari Satrimob Polda Jabar Ny. Vera Yuri Karsono kepada wartawan mengungkapkan, baksos ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Sesuai rayonisasi Batalyon, hari ini kita akan menyalurkan paket sembako di tiga titik, yaitu di Cikeruh Sumedang, Cikole Lembang dan Cirebon, dalam hal ini kita membantu pemerintah untuk meringankan beban anggota dan masyarakat,” tutur Yuri Karsono.

Ia menambahkan, pihaknya mengetuk kepada masyarakat yang mampu, ini saatnya untuk saling membantu masyarakat Indonesia yang saat ini dirundung wabah pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, ikuti aturan yang dibuat pemerintah, dan bila ada masyarakat yang mengalami kesulitan, jangan segan-segan menyampaikan kepada petugas yang berhak. Masyarakat jangan sampai salah informasi mengenai pengaduan tentang penanganan Covid-19, karena kami telah meyiapkan Tim Satgas Penanganan Covid-19,” katanya.

Intinya, lanjut Yuri, di masa pandemi ini, masyarakat diminta mematuhi anjuran pemerintah demi kelancaran segala program menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Direktur PT. Bening Oki Pratama Dipl. AAAM, mengapresiasi Sat Brimob Polda Jabar dan jajaran yang terus berupaya membantu masyarakat di tengah wabah virus Covid-19 dari mulai himbauan hingga bantuan.

“Kami juga sudah memberikan bantuan untuk masyarakat berupa alat kesehatan. Kami bekerja sama dengan Sat Brimob Polda Jabar untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako, mengingat di masa PPKM Darurat level 4 ini masyarakat sangat membutuhkan,” katanya.

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat, setidaknya dapat membatu mengurangi beban masyarakat di tengah PPKM Darurat level 4 sekarang ini. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment