Home Jabar Polres Kuningan Jaring Pelanggar Prokes dan Knalpot Bising

Polres Kuningan Jaring Pelanggar Prokes dan Knalpot Bising

by Admin

Kab. Kuningan, sebelas12.com – Polres Kuningan Polda Jabar bersama Polsek Jajaran, Dinas Perhubungan Kab. Kuningan dan Sat Pol PP Kab. Kuningan telah menemukan 30 orang yang tidak menggunakan masker.

Pelanggar protokol kesehatan (prokes) tersebut terjaring saat Operasi KRYD di sekitaran Jalan Siliwangi Kab. Kuningan oleh Petugas Gabungan terdiri dari Kodim-0615 Kuningan, Selasa (20/10/2020).

Selain melakukan peneguran dan himbauan, petugas juga melakukan penindakan sosial berupa pengucapan Pancasila. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar, Kompol Agus Suroso.

“Saya berharap masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan dan antisipasi dampak cegah penyebaran wabah corona virus disease-19 (Covid-19) sesuai harapan bersama,” ujar Kapolsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar Kompol. Agus Suroso.

Setelah melaksanakan operasi masker, pihaknya juga melaksanakan Patroli Gabungan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).

“Banyak keluhan dari mayarakat terhadap knalpot bising, jadi kami menindak lanjuti keluhan masyarakat. Kami akan terus menertibkan masyarakat yang menggunkan knalpot bising sampai masyarakat bisa mentaati peraturan beralau lintas,” ungkap Kompol Agus Suroso.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, menambahkan bahwa dalam Patroli Gabungan KRYD petugas menertibkan 15 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). (*Red)

Related Posts

Leave a Comment