Home Jabar Polisi Gunakan Mobile Publik Address Berkeliling Berikan Imbauan Prokes dan Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Masa PPKM

Polisi Gunakan Mobile Publik Address Berkeliling Berikan Imbauan Prokes dan Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Masa PPKM

by Admin
Polisi Gunakan Mobile Publik Adrees Berkeliling Berikan Imbauan Prokes dan Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Masa PPKM

Majalengka, sebelas12.com – Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Majalengka Polda Jabar gencar melakukan imbauan protokol kesehatan (prokes) dan mengajak warga masyarakat Kabupaten Majalengka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan dan Desa Wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis, 16 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, mengatakan bahwa peran serta aparat jajaran Polres Majalengka Polda Jabar dalam percepatan dan pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan Mobile Publik Address Sat Binmas dengan membunyikan jinggle imbauan prokes dan ajakan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota KBO Sat Binmas Iptu Baban Kurbandi beserta Anggota Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar dengan berkeliling di wilayah Kota Majalengka untuk mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan prokes 5M dan mengikuti vaksinasi.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi menyampaikan kegiatan ini dalam mendukung serbuan vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah sebagai upaya penanganan dan percepatan dalam mencegah Covid-19.

“Anggota Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar berkeliling Kota Majalengka untuk mengingatkan serta mengajak warga yang belum melakukan suntik vaksin agar segera melakukan vaksinasi setiap hari dilaksanakan di puskesmas atau kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kita yakinkan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang suntik vaksin, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Serta selalu menerpkan prokes 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment