Home Jabar Pengecekan Debit Air Sungai Wilayah Lembang oleh Sat Brimob Polda Jabar Antisipasi Banjir Bandang

Pengecekan Debit Air Sungai Wilayah Lembang oleh Sat Brimob Polda Jabar Antisipasi Banjir Bandang

by Admin
Pengecekan Debit Air Sungai Wilayah Lembang oleh Sat Brimob Polda Jabar Antisipasi Banjir Bandang

Kab. Bandung Barat, sebelas12.com – Dalam situasi cuaca ekstrem, untuk bulanĀ  ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan banyak tempat yang tergenang banjir dan banyak sungai-sungai yang meluap serta tidak dapat menampung lagi curah hujan yang tinggi pada pekan ini.

Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kontrol debit air sungai di Desa Cibogo Lembang karena dari malam tadi turun hujan terus.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke sungai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita yang harus menjaga sungai ini, dan bila hujan lebat tiba, tidak akan terjadi banjir yang akan menyusahkan semua termasuk masyarakat wilayah Lembang yang dilintasi oleh sungai tersebut, dimana masih terlihat banyak sampah di sungai tersebut,” ujar anggota Tim SAR Kompi 2.

Untuk air masih bisa ditampung oleh sungai, akan tetapi bila mana hujan semakin deras memungkinkan akan meluap.

“Banyak terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor karena ulah kita sendiri. Oleh sebab itu diharapkan kita semua bisa menjaga alam kita sendiri agar tidak ada lagi yang terdampak bencana alam yang bisa merugikan kita sendiri,” tambahnya.

Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono, memberikan arahan untuk anggota Tim SAR agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga bisa memberikan imbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar dibersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment