Home Jabar Mudik Gratis Bersama Polisi dengan Tujuan Semarang

Mudik Gratis Bersama Polisi dengan Tujuan Semarang

by Admin
Mudik Gratis Bersama Polisi dengan Tujuan Semarang

Cimahi, sebelas12.com – Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Aldi Subartono, turut ambil bagian dalam memfasilitasi warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang hendak mudik ke kampung halaman melalui program mudik gratis.

Total ada 118 kuota mudik gratis yang disediakan Polres Cimahi Polda Jabar bagi warga Kota Cimahi dan Bandung Barat. Tujuan mudik gratis tersebut yakni Cimahi-Cirebon-Semarang.

“Tahun ini kami berpartisipasi dalam program mudik gratis untuk warga Cimahi dan KBB. Kami sediakan 2 unit bus dengan keberangkatan dari Cimahi dan berakhir Semarang,” ujar Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, Selasa, 4 April 2023.

Ia menambahkan, masyarakat yang berminat bisa langsung menghubungi nomor petugas yang telah disediakan. Kemudian cukup menyertakan syarat dokumen yaitu fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga (KK) untuk pendaftaran.

Keberangkatan mudik gratis tersebut dilaksanakan pada 18 April mendatang dari Mapolres Cimahi Polda Jabar Jalan Jenderal H. Amir Mahmud Kota Cimahi. Peserta yang sudah memiliki kuota bisa mendaftar ulang sebelum tanggal keberangkatan.

“Berangkat di Mapolres Cimahi Polda Jabar pada 18 April 2023 mendatang. Kita berangkatkan sekitar pukul 09.00 WIB,” tuturnya.

Sementara Kabid humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengatakan layanan mudik lebaran gratis tersebut disediakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, mendorong masyarakat agar menggunakan moda transportasi umum untuk berangkat mudik ke kampung halaman.

Diharapkan masyarakat yang hendak mudik memilih transportasi publik ketimbang memaksakan menggunakan kendaraan roda dua.

“Kita imbau agar mudik menggunakan transportasi publik saja, jangan pakai motor apalagi yang perjalanan jauh. Dengan demikian bisa meminimalisir risiko kecelakaan,”¬†katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment