Home Jabar Monitoring Vaksinasi, Polisi Imbau Prokes 5M Kepada Warga Guna Mencegah Covid-19 di Masa PPKM

Monitoring Vaksinasi, Polisi Imbau Prokes 5M Kepada Warga Guna Mencegah Covid-19 di Masa PPKM

by Admin
Monitoring Vaksinasi, Polisi Imbau Prokes 5M Kepada Warga Guna Mencegah Covid-19 di Masa PPKM

Cirebon, sebelas12.com – Bhabinkamtibmas Kel Sunyaragi Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Polda Jabar, Aiptu Abdul Rouf, mengawal dan mengamankan serta melaksanakan monitoring giat suntik vaksin warga, yang di selenggarakan oleh Dokkes Polres Cirebon Kota Polda Jabar dalam rangka vaksinansi Presisi sinergitas TNI/Polri, Jumat, 17 Desember 2021.

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan bahwa dengan sambang, koordinasi dengan instansi pemerintah maupun warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap, hal apa yang menjadi potensi sosial.

“Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M guna mencegah penularan virus Corona Covid 19,” ujarnya.

“Kami terus mengimbau dan berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, mengatakan bahwa upaya tersebut memastikan kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan juga untuk mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

“Selain vaksinasi, kepada warga juga diimbau untuk menerapkan prokes 5M, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meenghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sehingga bisa terrhindar dari penularannya,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment