Home Jabar Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Harapkan HUT ke-73 Tingkatkan Kinerja

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Harapkan HUT ke-73 Tingkatkan Kinerja

by Admin
Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Harapkan HUT ke-73 Tingkatkan Kinerja

Kab. Bandung, sebelas12.com РSekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Sadar Muslihat, mengapresiasi kinerja Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan berharap di hari jadinya yang ke-73, Satpol PP terus meningkatkan kinerja sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). 

“Kita mengapresiasi kinerja Satpol PP selama ini dan berharap dengan HUT ini meningkatkan lagi semangat, marwah dan citra Satpol PP sebagai penegak perda, serta ikut menjaga ketertiban Jawa Barat”, ujar Sadar saat hadiri Jambore HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT KE-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Soreang Kab. Bandung, Jumat, 10 Maret 2023.¬†

Sadar menambahkan, Satpol PP mempunyai peranan yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah.

Selain penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah, Sadar menyebut Satpol PP juga mempunyai peranan penting dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta pelindungan masyarakat. 

“Bekerjasama dengan TNI dan Kepolisian, Satpol PP menjaga ketertiban dan keamanan Jawa Barat”, jelas Sadar. 

Sadar menegaskan, tantangan Satpol PP dan Satlinmas kedepan semakin besar menghadapi tahun politik 2024. Kerja sama yang sinergi antar instansi terkait, tak terkecuali sinergi Satpol PP dan Satlinmas dengan Pemerintah, Penyelenggara Pemilu serta TNI dan Polri. 

Sebab sebagai aparat keamaman, hal itu sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman sebelum, pada saat dan setelah pemilihan umum. 

“Tantangan semakin besar apalagi di tahun 2024 ini menghadapi tahun politik, kita akan menggelar dua kali pemilu. Tentu peran dari Satpol PP ini sangat diharapkan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat,” tandasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment