Home Jabar Kembali, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan ke Warga Slum Area yang Terdampak PPKM Darurat
Personel Polresta Cirebon menyiapkan pembagian bansos

Kembali, Polresta Cirebon Bagikan Bantuan ke Warga Slum Area yang Terdampak PPKM Darurat

by Admin

Cirebon, sebelas12.com – Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar membagikan bantuan kepada warga Kabupaten Cirebon, yang disalurkan langsung secara door to door ke rumah-rumah warga, dalam rangkaian kegiatan bertajuk Polresta Cirebon Polda Jabar Peduli, Kamis (15/7/2021).

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan bahwa sasaran kegiatan Polresta Cirebon Polda Jabar Peduli kali ini, yaitu warga slum area yang terdampak PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar.

Dalam kegiatan itu, personel Polresta Cirebon Polda Jabar menyerahkan langsung bantuan beras kepada warga di Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun dan Desa Bringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, dengan mendatangi satu per satu rumah-rumah warga desa tersebut.

“Di Desa Junjang dan Desa Bringin ini kami membagikan 200 paket bantuan beras kepada masyarakat. Kami juga berkoordinasi dengan Pemdes untuk mendata warga yang akan diberikan bantuan,” kata Kombes Pol Arif Budiman.

Ia berharap kegiatan tersebut membuat keluarga besar Polresta Cirebon Polda Jabar dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga yang terdampak dengan PPKM darurat ini serta yang sedang menjalani isoman.

“Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,” pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya, maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon.

“Sehingga warga yang terdampak pandemi Covid-19 maupun yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu,” katanya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment