Home Jabar Kapolres Ciamis Dampingi Tim Penilai Satkamling Polda Jabar di Desa Ciparigi

Kapolres Ciamis Dampingi Tim Penilai Satkamling Polda Jabar di Desa Ciparigi

by Admin
Kapolres Ciamis Dampingi Tim Penilai Satkamling Polda Jabar di Desa Ciparigi

Ciamis, sebelas12.com – Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mendampingi tim penilaian satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Polda Jabar. Pendampingan ini dilakukan di Dusun Citamiang RT 015 RW 07, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 23 Mei 2023.

Tim Penilaian Satkamling Polda Jabar dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Polda Jabar, AKBP H. Lilies Mulyani, dan sejumlah anggota Tim Penilaian.

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Cipariuk Kecamatan Sukadana yang telah mempersiapkan dengan baik dalam penilaian lomba Pos Satkamling ini. Penilaian lomba poskamling bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya, khususnya Kabupaten Ciamis.

“Diadakannya lomba Pos Kamling tersebut, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib di lingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

Sementara itu, Kasubdit Binpolmas Polda Jabar, AKBP H. Lilies Mulyani, menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada warga yang telah mempersiapkan dalam penilaian lomba Pos Satkamling ini. Disamping pihaknya sebagai juri lomba siskamling, pihaknya beserta rombongan dapat silaturahmi langsung dengan warga, sehingga dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi di dusun ini.

“Penilaian lomba Pos Satkamling terdiri dari berbagai kriteria, antara lain adalah bangunan, letak bangunan Pos Satkamling strategis, kelengkapan Pos Satkamling dan peragaan yang akan dilaksanakan oleh petugas Pos Satkamling,” katanaya.

Ia menambahkan, Pos Kamling bukan hanya sekadar bangunan yang bagus saja namun Pos Kamling banyak fungsinya, antara lain sebagai sarana tempat kumpulan, tukar informasi dan utamanya sebagai pos penjaga keamanan lingkungan.

“Pentingnya partisipasi masyarakat melalui pengamanan Swakarsa Siskamling untuk menjaga lingkunganya agar terhindar dari ancamanan gangguan Kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi,”¬†tandasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment