Home Jabar Ini yang Dilakukan Sat Brimob Polda Jabar Perangi Covid-19
Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono

Ini yang Dilakukan Sat Brimob Polda Jabar Perangi Covid-19

by Admin

Sumedang, sebelas12.comKomandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, memimpin apel gabungan, bertempat di Lapangan Hijau Mako Sat Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor. Sedangkan jajaran yang ada di luar wilayah Sumedang dilaksanakan di masing-masing Mako Batalyon maupun Kompi.

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, menyampaikan kepada jajaran, bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Sat Brimob Polda Jabar dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif serta untuk memerangi virus Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat.

“Kita tahu akhir-akhir ini telah terjadi banyak gangguan kamtibmas di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Jawa Barat. Untuk itu, Personel Sat Brimob Polda Jabar agar selalu memonitor perkembangan situasi di sekitar dan harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan. Tingkatkan terus patroli sambang warga sekitar dan lakukan upaya-upaya yang dapat mencegah terjadinya konflik sosial atau ancaman teror,” tegas Kombes Pol. Yuri.

Ia menambahkan, Dankor Brimob Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, memerintahkan kepada seluruh personel Brimob Nusantara agar melakukan kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, diantaranya program vaksin massal, himbauan prokes, penyemprotan disinfektan di lingkungan umum dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Sebagai anggota Polri, khususnya Sat Brimob sudah kewajiban kita untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman dan nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” katanya.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, seluruh jajaran Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan vaksin massal untuk masyarakat, yang dilaksanakan di Stadion GBLA Gede Bage, poliklinik di jajaran Sat Brimob Polda Jabar, patroli himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan, pembagian masker gratis kepada warga serta penyemprotan disinfektan di area-area atau tempat yang memungkinkan terdapat virus Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini wilayah Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment