Home Jabar Antisipasi Omicron, Polisi Gencarkan Patroli Prokes

Antisipasi Omicron, Polisi Gencarkan Patroli Prokes

by Admin
Antisipasi Omicron, Polisi Gencarkan Patroli Prokes

Indramayu, sebelas12.com – Tidak ingin terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama Nataru, Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus gencar melaksanakan Patroli pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Lukman Syarif menyampaikan bahwa patroli dilakukan guna memantau kegiatan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas untuk tetap menjalankan prokes pencegahan Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, menyebut, sasaran dalam kegiatan kali ini menyasar titik keramaian, di Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

“Dalam kegiatan itu, personel mengimbau masyarakat yang sedang berkerumun agar menerapkan prokes 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” katanya, Kamis, 30 Desember 2021.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada pemilik tempat usaha dalam hal ini cafe, rumah/warung makan, pusat perbelanjaan/minimarket, pasar, pertokoan dan tempat keramaian lainnya agar tetap menjalankan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, membatasi jumlah pengunjung dan mengatur jarak aman.

“Kita akan terus ingatkan masyarakat mengenai prokes 5M, karena varian baru Omicron terdeteksi di Indonesia, sehingga harus waspada dengan harapan tidak terjadi lonjakan Covid-19 akibat kelalaian saat merayakan libur Nataru,” tandasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment