Home Jabar Polda Jabar Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kokohkan Semangat Persatuan

Polda Jabar Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kokohkan Semangat Persatuan

by Admin
Polda Jabar Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kokohkan Semangat Persatuan

Bandung, sebelas12.com – Kepolisian daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Jabar, Selasa, 1 Oktober 2024.

Apel dipimpin oleh Auditor Kepolisian Utama Itwasum Polri Brigjen Pol. Kalingga Rendra Raharja, SE., MH, dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar dan seluruh personel Polda Jabar, baik anggota Polri maupun PNS Polda Jabar.

“Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober di Indonesia. Setiap tahun pada tanggal ini, kita menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dan memperkuat komitmen kita untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah dasar negara yang telah terbukti menjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Hari ini kita kembali mengingat pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan ideologi Negara ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pancasila merupakan ideologi dan pedoman hidup bangsa Indonesia yang harus dijadikan sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan berperilaku serta menjiwai dalam kehidupan sehari-hari. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment