Home Jabar Ops Keselamatan Lodaya 2023, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar Lalu Lintas, Pengendara Sepeda Motor Mendominasi

Ops Keselamatan Lodaya 2023, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar Lalu Lintas, Pengendara Sepeda Motor Mendominasi

by Admin
Ops Keselamatan Lodaya 2023, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar Lalu Lintas, Pengendara Sepeda Motor Mendominasi

Sukabumi, sebelas12.com – Selama 6 hari pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2023, Polisi dari Sat Lantas Polres Sukabumi Polda Jabar telah menegur sebanyak 651 pelanggar lalu lintas.

Menurut Kapolres Sukabumi Polda Jabar, AKBP Maruly Pardede, mengatakan operasi yang sudah berlangsung dari tanggal 7 Februari 2023 hingga Minggu 12 Februari 2023, Polres Sukabumi Polda Jabar telah menegur ratusan pelanggar lalu lintas.

“Jumlah teguran terbanyak kepada pengendara sepeda motor, yaitu sebanyak 639, sedangkan teguran kepada pengendara kendaraan roda empat sebanyak 12,” Jelas Kapolres, Minggu, 12 Februari 2023.

Untuk pelanggaran pada pengendara kendaraan roda dua didominasi oleh pelanggararan melawan arus, kemudian disusul dengan tidak menggunakan helm standar SNI, dan pengendara masih di bawah umur lalu pelanggaran menggunakan handphone pada saat berkendara.

“Sedangkan teguran kepada pengendara kendaraan roda empat disebabkan oleh pelanggaran karena melawan arus,” terangnya.

“Upaya kami akan terus melakukan edukasi dan pembinaan kepada warga masyarakat pengguna jalan melalui penyebaran pamflet, stiker, dialog interaktif kemudian teguran tentang betapa pentingnya menjaga keselamatan di jalan bagi diri kita dan orang lain,” tandasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengimbau agar para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya dengan mentaati ketertiban berlalulintas. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment