Home Jabar DPRD Jabar Akan Sampaikan Aspirasi Buruh ke Senayan

DPRD Jabar Akan Sampaikan Aspirasi Buruh ke Senayan

by Admin
DPRD Jabar Akan Sampaikan Aspirasi Buruh ke Senayan

Bandung, sebelas12.com – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei diseluruh daerah, juga dilakukan di Indonesia termasuk juga di Jawa Barat.

Sejumlah serikat pekerja buruh pun melakukan aksinya di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate Kota Bandung, Kamis, 12 Mei 2022.

Para Serikat Buruh yang diterima langsung untuk audiensi dengan para Forkompinda Jawa Barat di Gedung Sate.

Para perwakilan buruh termasuk dari Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Jawa Barat  diterima dan beraudensi dengan Wakil Ketua Komisi V, Ir. Abdul Hadi Wijaya M.Sc (Gus Ahad), anggota Komisi I  Rafael Sitomorang, SH, dan Raden Tedi, ST, dan Disnakertrans Jabar.

Abdul Hadi mengatakan, jika pihaknya memahami apa yang dilakukan oleh serikat pekerja buruh ini memang benar, yaitu menuntut kesejahteraan kaumnya.

“DPRD memahami betul apa yang dilakukan oleh serikat pekerja buruh ini tidak mengada-mengada dan selaras dengan pergerakan serikat pekerja buruh selama ini,” kata Gus Ahad.

Gus Ahad menyebut, pihaknya akan selalu bersama buruh serta akan menyampaikan aspirasinya hingga ke Senayan agar bisa dicari solusinya dan dibahas pada Undang-undang mengenai kesejahteraannya.

“Kami akan mendukung dengan cara memberikan surat rekomendasi kepada pihak DPR RI agar pembahasan undang-undang yang bertentangan dengan kesejahteraan buruh bisa diselesaikan,” tandasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment