Home Jabar Sat Brimob Polda Jabar Gandeng Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar

Sat Brimob Polda Jabar Gandeng Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar

by Admin

Cianjur, sebelas12.com – Upaya menghadapi dampak Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Cianjur diantaranya dengan membangun kampung tangguh dan zona ketahanan pangan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, Selasa (6/4/2021).

Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat. Program tersebut dilakukan oleh Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar bersama dengan masyarakat ini dilakukan di Kampung Tangguh Jangari Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Dalam programnya tersebut, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar bersama masyarakat membudidayakan ikan air tawar sebagai ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 masih ada, program ketahanan pangan ini juga bertujuan agar kebutuhan pangan masyarakat di Kampung Jangari Binaan Batalyon B Pelopor masih dapat terpenuhi.

Hasil dari ketahan pangan ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar kampung tangguh Jangari untuk kebutuhan pangan sehari-harinya dari budidaya ikan air tawar yang dilakukan oleh masyarakat dan Sat Brimob Polda Jabar.

“Diharapkan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Jabar bersama masyarakat dengan membudidayakan ikan air tawar ini dapat membantu perekonomian masyarakat di Kampung Tangguh Jangari Binaan dari Batalyon B Pelopor selama pandemi Covid-19,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Yuri Karsono juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujarnya.

Ia juga berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pungkasnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment