Home Jabar Polres Indramayu Datangi Anak Pemakan Batu dan Pasir

Polres Indramayu Datangi Anak Pemakan Batu dan Pasir

by Admin

Indramayu, sebelas12.com – Polres Indramayu Polda Jabar melalui Sat Binmas Polres Indramayu, dipimpin Kasat Binmas Polres Indramayu, Iptu Harry S bersama dengan Kanit PPA Iptu Hapsari, melakukan kunjungan silahturahmi sekaligus pengecekan terhadap anak pemakan batu bata, di Desa Tulungagung Blok Pande No. 068 RT 08/02 Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Minggu (13/6/2021).

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP Hafidh S Herlambang, melalui Kasat Binmas Iptu Harry menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap Ibnu (3 tahun) balita pemakan batu dan keluarga.

Menurut keterangan dari Junani, ibu dari balita tersebut, bahwa anaknya mulai memakan batu atau mengunyah batu diketahui sekitar bulan Maret 2021 lalu.

“Apabila sendirian, Ibnu terlihat sering mengunyah batu, dan bukan hanya itu, balita itu juga sering memakan pasir,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa ibunya sering melarang agar anaknya tidak memakan batu dan pasir, namun balita yang belum bisa bicara tersebut kerap marah dan menangis saat dilarang.

“Tetangga setempat yang juga keluarganya juga berusaha mencegah anak tersebut agar tidak memakan batu dan pasir,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Harry S bersama dengan Iptu Hapsari memberikan pengarahan dan juga penyuluhan kepada Junani agar jangan mengabaikan kebiasaan anaknya yang suka mengunyah dan memakan batu bata atau pasir yang nantinya bisa saja menggangu sistem pencernaan juga kesehatannya.

“Kami juga menyarankan agar ibu kandungnya mendatangi Puskesmas terdekat untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan Ibnu,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, menginformasikan, Sat Binmas Polres Indramayu Polda Jabar juga memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada Ibnu dan keluarga dengan didampingi Perangkat Desa Lurah Tulungagung, Junadi.

“Adapun rencana tindak lanjut, berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat, dan melakukan pemantauan terhadap perilaku dan kesehatan Ibnu,” ujarnya. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment