Home Jabar Polisi Bagikan Masker dan Himbau Anak-Anak Untuk Patuhi Prokes di Masa PPKM

Polisi Bagikan Masker dan Himbau Anak-Anak Untuk Patuhi Prokes di Masa PPKM

by Admin

Majalengka, sebelas12.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kasokandel Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang di wilayah desa binaannya di Desa dan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, Senin (6/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Asep menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada anak-anak sejak usia dini agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika sedang bermain di luar rumah, karena hal tersebut sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain memberikan himbauan tentang prokes, Bhabinkamtibmas Bripka Asep juga memberikan masker kepada anak-anak agar mereka terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Saat bermain di luar rumah kita wajib mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan selalu menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Bripka Asep.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kasokandel, IPTU Budi Wardana mengatakan, prokes merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit Covid-19 yang diakibatkan virus Corona, oleh sebab itu pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota Polsek Kasokandel agar terus aktif untuk menegakkan prokes.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada anak-anak, bahwa Covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu anak-anak diminta untuk patuhi prokes demi kebaikan bersama,” tandas Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana. (Rian)

Related Posts

Leave a Comment