Home Jabar Kabid Humas Polda Jabar: Ini Cara Polisi Agar Anak-Anak Mau Mengikuti Vaksinasi

Kabid Humas Polda Jabar: Ini Cara Polisi Agar Anak-Anak Mau Mengikuti Vaksinasi

by Admin
Kabid Humas Polda Jabar Ini Cara Polisi Agar Anak-Anak Mau Mengikuti Vaksinasi

Indramayu, sebelas12.com – Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Mashudi, bersama unsur Forkopimcam Losarang, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Cemara Kulon dan Puskesmas Losarang serta anggota Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak.

Dengan sasaran usia 6-12 Tahun (Pelajar Sekolah Dasar), bertempat di SDN Kaliwaru Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Minggu 9 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu untuk menghindari rasa takut dan cemas serta menumbuhkan animo anak agar mengikuti vaksinasi merdeka anak umur 6-12 tahun, Kompol H. Mashudi, memandunya dengan cara melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

“Itu cara saya untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada anak-anak agar mau divaksin,” tutur kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar Kompol H. Mashudi.

Selain dengan cara melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Kapolsek juga menyiapkan bubur kacang untuk anak-anak. Lebih dari itu Kapolsek juga mengajak anak-anak untuk mengikuti yel-yel dalam bahasa Indonesia dan daerah.

Yel-yel dalam Bahasa daerah, kita anak Indonesia, uwis divaksin….!

kita anak Indonesia,,,, Sehat….!

Adapun yel-yel dalam Bahasa Indonesia, Aku anak Indonesia sudah divaksin….!

Aku anak Indonesia…, Sehat…!

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, menyebut, langkah yang dilakukan itu agar anak-anak mau divaksin, harapannya mereka merasa nyaman dan bisa mengurangi rasa takut saat anak-anak mengikuti vaksinasi.

Di tempat terpisah Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Lukman Syarif mengapresiasi cara yang dilakukan Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar dalam mengajak anak-anak untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka.

Langkah tersebut merupakan startegi percepatan Vaksinasi guna menekan angka kematian akibat Covid-19 dan membentuk herd imunity.

“Semoga setelah semua anak mendapatkan vaksin, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, kekebalan komunal dapat segera terbentuk. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Indonesia usia 6-12 tahun (pelajar Sekolah Dasar) meski saat ini masih dalam liburan Sekolah namun direspons positif oleh para orang tua murid, hal tersebut terlihat dari antusiasnya pelajar dan orangtua yang datang ke sekolah. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment