Home Jabar Door to Door, Polisi Bagikan Bansos ke Warga Kurang Mampu di Masa PPKM

Door to Door, Polisi Bagikan Bansos ke Warga Kurang Mampu di Masa PPKM

by Admin

Majalengka, sebelas12.com – Dalam rangka peduli Covid-19, Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan Bansos Polri Peduli Covid-19 ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Kanit Binmas, AIPTU Endi Sanjaya untuk menyalurkan bantuan beras secara door to door ke rumah warga terdampak Covid-19 PPKM Mikro, khususnya warga yang kurang mampu.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, IPTU Dalyanto mengatakan pelaksanaan kegiatan penyaluran bansos berupa beras untuk setiap KK mendapat 5 Kg.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, mengatakan bahwa bansos berupa beras yang disalurkan kepada warga tersebut berasal dari Polri untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa dan Kecamatan Palasah.

“Beberapa penerima bantuan merupakan warga yang tidak mampu dan sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas desa binaannya,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, IPTU Dalyanto, mengatakan melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bansos juga tetap mempedomani physical distancing, menerapkan prokes 5M dan mekanisme pembagiannya juga dilakukan secara door to door. (*Red)

Related Posts

Leave a Comment